Utamakan Kejujuran, Pengemudi Ojek Online Kembalikan Uang Lebih Pelanggannya, Tolong Bantu Share Ya..


TINDAKAN pengemudi ojek online berikut ini mendapat apresiasi dari banyak masyarakat. Pasalnya, Nurjo, begitu ia disapa menunjukkan perilaku jujur kepada pelanggannya. Perbuatan Nurjo sempat menjadi perbincangan di media sosial, Jum’at (25/12/2015).
Bermula dari foto yang diunggah @Emerson_yuntho di twitternya. Foto tersebut menampilkan kertas catatan Nurjo kepada pelanggannya. “Mohon maaf ada kesalahan dalam pengembalian tadi pagi” demikian kalimat pembuka catatan tersebut.
Catatan tersebut berisi rincian belanja yang dibuat Nurjo berdasar pesanan pelanggannya. Catatan itu menjelaskan, pada pagi hari Nurjo diminta membeli roti bakar dengan total belanja Rp 50.700. Ongkos pembayaran pelanggan sebesar Rp 100.000.
Dari selisih keduanya seharusnya Nurjo menyerahkan kembalian Rp 49.300, namun entah apa sebabnya, Nurjo hanya mengembalikan Rp 40.300. Artinya, Nurjo berpotensi melakukan kecurangan sebesar Rp 9000. Namun, segera pada siang harinya Nurjo mengembalikan selisih Rp 9000 yang masih dipegangnya.
Di twitter, @Emerson_Yuntho yang dikenal sebagai aktivis antikorupsi ini membagikan gambar kertas catatan dari Nurjo itu dengan teks: “Jujur itu sungguh mulia. Sampaikan salam hormat ke mas Nurjo. Kejujurannya menjadi inspirasi kita semua.”
Sementara Nurjo menanggapi, “Saya berusaha agar berbuat baik dan jujur bila ada kesalahan,” saat dihubungi Emerson via Whatsapp. 

CAR,RUMAH MINIMALIS,FOREX

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Tulisan Arab Salam, Basmalah, Hamdalah, dan Lainnya

Pengertian Iman, Islam, dan Ihsan - Trilogi Risalah Islam

Sejarah, Jenis, Kelebihan dan Kekurangan Plastik